Jabat Rektor Kembali, Prof Basri Modding Dibanjiri Ucapan Selamat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR--Prof Basri Modding kembaki terpilih menjadi Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), periode 2022-2026.

Prosesi pelantikan akan dilaksanakan di Auditorium Al-Jibra Kampus UMI Jl Urip Sumoharjo, Senin, 27 Juni.

H-1 pelantikan Prof Basri sebagai Rektor baru, mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari berbagai pihak, rekan kerja dan juga koleganya.

Tampak ratusan karangan bunga ucapan selamat memenuhi kampus UMI, dari pagar, halam kampus UMI hingga pelataran Auditorium yang akan dipakai pelantikan.

Di antaranya karangan bunga ucapan selamat datang dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Ada juga ucapan dari Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan sosok Prof Basri Modding memang sangat dibutuhkan oleh UMI. Sebab selama masa kepemimpinannya di periode sebelumnya, berbagai capaian ditorehkan UMI.

Di antaranya kata Adnan, akreditasi kampus UMI menjadi unggul. Bahkan beberapa jurnal dosen dan mahasiswa sudah bereputasi internasional. Ditambah beberapa capaian lain, di Gowa misalnya ada beberapa pengabdian masyarakat yang dilakukan.

"Saya pribadi bangga kepada Prof Basri, sebab di tengah kesibukannya sebagai ketua Asosiasi Perguruan Tinggi (Aptisi) wilayah IX Sultanbatara, ia juga tak meninggalkan tanggung jawab mengurusi kampus UMI," ucapnya.

Direktur Pascasarjana UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan dari rekam jejak Prof Basri selama menjabat rektor lima tahun, memang sudah membuktikan dirinya pantas menduduki jabatan tersebut.

  • Bagikan