Jelang Temu Pendidik Nusantara IX, Wali Kota Makassar Instruksikan Guru-guru Berpartisipasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk menggerakkan guru-guru mengikuti Temu Pendidik Nusantara (TPN) IX.

TPN IX digagas oleh Yayasan Guru Belajar yang telah mendapatkan penghargaan sebagai nominator UNESCO Hamdan Priz for Teacher Development.

Hal ini sebagai wadah penting bagi guru-guru se-Indonesia untuk saling berbagi praktik baik pengajaran, pameran karya, maupun kreatifitas lainnya.

Ditemui di kediamannya di Jalan Amirullah, Danny, sapaan akrabnya menegaskan bahwa anak-anak Makassar harus sekolah dan mendapatkan guru-guru terbaik yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang baik tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengikuti revolusi dalam metode pembelajaran.

"Kita tingkatkan kompetensi guru mulai dari sekolah yang paling tertinggal, dan kita berikan bimbingan sehingga guru bisa mengajar dengan metode yang tepat dan memahami teknologi yang dapat membantu guru menciptakan strategi pembelajaran yang ideal di metaverse sesuai dengan karakter anak didik saat ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, mengatakan bahwa meskipun Kementerian Pendidikan memberi 3 opsi kurikulum kepada sekolah, namun Kota Makassar memastikan diri akan menggunakan kurikulum merdeka.

"Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak yang berkompeten untuk mewujudkan kurikulum merdeka, sehingga kedepannya peran penggerak akan diperluas dan turut melibatkan guru-guru lainnya," tambahnya.

  • Bagikan