Pemimpin Umum dan Dua Wali Kota Makassar Hadiri Pernikahan Mubarak di Ponpes Al Bayan Hidayatullah

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar — Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurahman Muhammad, Wali Kota Makassar Muh Ramdhan “Dany” Pomanto dan mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menghadiri Pernikahan Mubarak di Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar, Sabtu (25/6/2022).

KH Abdurahman menyempatkan hadir dan menjadi saksi pernikahan 9 pasang Dai dan Daiyah muda Hidayatullah itu di sela kunjungannya di Sulsel pekan ini. Sementara Ilham mengaku kagum dengan tradisi pernikahan di Hidayatullah yang memudahkan dan sesuai syariat.

Sedangkan Danny Pomanto bangga, program tahunan Hidayatullah di semua jenjang kepengurusan itu seirama dan mendukung program Pemkot Makassar “Jaga Anak ta Jaga Keluarga ta”.

“Tidak benar itu menikah harus melalui pacaran. Apa yang dilakukan Hidayatullah ini perlu kita dukung. Anak saya yang menikah baru-baru ini juga tanpa pacaran,” ujar Walikota Makassar dua periode ini merespon sambutan Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah.

Menurut Suwito, selain pernikahan Mubarak yang menjadi agenda dan program rutin, hampir semua program dakwah dan tarbiyah di kampus utama Hidayatullah Makassar sesuai dan memperkuat program Pemkot Makassar.

“Di ponpes kami juga merupakan pusat program Tahfizh Kecamatan Tamalanrea Pemkot. Saat ini ada 1000an santri untuk modal pengembangan dakwah di Makassar,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Ust Dr H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi menegaskan pesantren termasuk Ponpes Hidayatullah Makassar adalah kekuatan bangsa.

  • Bagikan

Exit mobile version