8 Peserta Sinjai Ikut Lomba Kaligrafi di MTQ ke-32 Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Salah satu cabang lomba yang digelar pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-32 tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022, yakni Kaligrafi Al Qur’an.

Pada cabang lomba ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menurunkan 8 peserta, masing-masing 4 orang laki-laki dan perempuan.

Ia adalah Fauzan, Nurfauziah, Muh. Ikhsan Muldini, Nabila Hazimah, Anugrah Wahyudi, Rini, Firman Parawansa, dan Andi Sri Mahdalifa.

Mereka masuk sebagai peserta masing-masing 2 orang pada golongan naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer.

Terpantau, di hari ketiga pelaksanaan lomba di arena MTQ, Anugrah Wahyudi dan Rini, tengah mengikuti cabang lomba kaligrafi golongan dekorasi di Gedung Pemuda Kabupaten Bone, Senin (27/06/2022).

Official/pendamping peserta kaligrafi, Ustadz Muh. Nuch Khatib menjelaskan, ke delapan orang yang diturunkannya pada cabang lomba tersebut, merupakan peserta terbaik setelah melalui tahapan seleksi.

“Semua utusan dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel ini merupakan peserta terbakk dari daerahnya. Alhamdulillah, peserta yang kita turunkan ini sebelumnya telah mempersiapkan diri, dan melalui berbagai tahapan seleksi mulai MTQ tingkat kecamatan, kabupaten, dan training center sebelum berangkat ke Bone,” jelasnya.

Peserta kaligrafi urusan Sinjai ini kata Nuch Khatib, sebagian besar masih pemula. Kendati demikian, ia sangat optimis terhadap kemampuan peserta Sinjai yang memiliki daya saing tinggi pada MTQ tahun 2022 ini.

“Rata-rata peserta yang ikut di sini ada yang telah sampai ke tingkat nasional. Meski demikian, tentu kita berharap walaupun peserta kita ini sebagian besar masih pemula di kaligrafi, kita tetap optimis bisa bersaing dengan kabupaten lain,” harapnya.

  • Bagikan