Abdul Hayat Harap Peserta Olimpiade Bahasa dan Sastra UNM Bisa Adaptasi dengan Kemajuan Teknologi

  • Bagikan
Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, berharap seluruh peserta Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia yang digelar Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia UNM, bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi serta perkembangan zaman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, berharap seluruh peserta Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia yang digelar Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar (UNM), bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi serta perkembangan zaman.

"Proses transformasi saat ini lewat teknologi dan informasi," kata Abdul Hayat dalam sambutannya, di FBSI UNM Makassar, Senin 27 Juni 2022.

Abdul Hayat berharap, olimpiade lintas provinsi ini bisa menjadi ajang sosialisasi Bahasa dan Sastra Indonesia kepada masyarakat umum baik di Sulsel maupun Sulawesi Barat (Sulbar).

"Inovasi itu harus sesuai kebutuhan budaya, bagaimana kegiatan olimpiade ini bisa mensosialisasikan bahasa dan sastra Indonesia kepada masyarakat," ungkapnya.

Kendati demikian, penting juga bagi generasi muda beserta anak didik yang masih di bangku SMA menjadi pemimpin masa depan dengan mengedepan inovasi.

"Semoga kegiatan ini bisa mencetak generasi yang bisa membawa kemajuan bagi Bahasa dan Sastra Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia UNM, Prof. Dr. Syukur Saud, berharap masukan dari Pemprov Sulsel, yang diwakili Sekprov Sulsel Abdul Hayat.

"Kita harapkan ada arahan dan masukan dari Bapak Sekda atas kegiatan ini," kata Prof Syukur.

Menurut dia, UNM dianggap sangat beruntung karena selalu mendapatkan support penuh dari Pemerintah Provinsi Sulsel, dari tahun ke tahun.

"Rasa-rasanya kita UNM sangat beruntung, karena selalu diberikan bantuan dari Pemprov Sulsel. Ini semua karena Bapak Gubernur Sulsel," tutupnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version