Bupati Barru Hadiri Pelepasan Bintara Pelayaran SMK Lintas Niaga Nusantara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si memimpin upacara Pelantikan dan Pelepasan Bintara Pelayaran angkatan ke V tahun 2022 lulusan sekolah SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru, di Lajulo, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (27/07/2022).

Bupati Barru sekaligus menyematkan tanda pangkat pelaut (epaulette) secara simbolis perwakilan Taruna SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru.

Dalam amanatnya, Bupati Suardi Saleh mengapresiasi perkembangan SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru karena telah melepas atau menamatkan taruna-taruni terbaiknya.

"Pelepasan menjadi momentum atau wadah silaturahmi antara orang tua, pihak yayasan, guru serta pembina SMK Pelayaran Lintas Niaga Nusantara Barru," sebut Suardi Saleh.

Dirinya berpesan, kepada seluruh bintara pelayaran yang tamat yang agar terus mengejar cita-citanya.

Suardi Saleh menyambut baik dan Apresiasi karena pihak sekolah telah juga melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) antara PT. Citra Baru Adi Nusantara Surabaya.

“Tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, teruslah mengukir prestasi, sehingga nama sekolah yang ditinggalkan selalu dikenal dan tenar di dunia pendidikan,” sebut Kepala Daerah yang selalu menyempatkan waktu memimpin Pelepasan Taruna Taruni Barru ini.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat Barru agar tidak perlu jauh-jauh mencari sekolah jika anaknya mau jadi pelaut handal, sebab masuk ke SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru adalah pilihan tepat.

  • Bagikan