CDC PT Telekomunikasi Indonesia-Yayasan Pendidikan Telkom Gelar Pelatihan TIK bagi Kaum Disabilitas, 25 Peserta dari Makassar

  • Bagikan
Pelatihan TIK bagi Kaum Disabilitas di Aula SMK Telkom Makassar

“Ini tahap kedua. Terima kasih banyak untuk semua yang berpartisipasi. Ini kesempatan yang sama untuk bisa berbagi kepada kaum disabilitas yang ingin menyelami TIK,” sebutnya.

Setelah pembukaan senasional secara resmi, para siswa-siswi SMK Telkom Makassar mempersembahkan Tarian modern dengan iringan lagu Tutur Batin.

Khusus di Makassar, Sulawesi Selatan digelar di Aula SMK Telkom Makassar, berlangsung Senin-Selasa, (27-28/6/2022).

Kepala SMK Telkom Makassar, Abdul Halim Samad menyampaikan, pihaknya mendapatkan amanah dari kantor pusat Bandung untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Terus terang awal kami ditugasi kami juga kesulitan mendapatkan materi apa yang cocok. Tapi setengah berkomunikasi, akhirnya kita sepakat kita akan memberikan tiga materi. Walaupun kita tahu bisa saja ada kebutuhan teman-teman yang tidak bisa kita akomodir,” tuturnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Makassar, Andi Eldi Indra Malka yang hadir mewakili Kepala Dinas Sosial Makassar mengatakan, pemerintah kota Makassar akan mewujudkan aplikasi untuk bagaimana bisa mempekerjakan kaum Disabilitas.

“Sesuai dengan aturan saat ini setidaknya satu persen kaum Disabilitas bisa dipekerjakan di instansi swasta dan dua persen di instansi pemerintahan,” jelasnya.

Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Sulsel, Hamran berharap agar selama dua hari pelatihan di Makassar, peningkatan skill ataupun kompetensi bisa tercapai. “Mereka beda tapi tidak untuk dibeda-bedakan,” tambahnya.

Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Sulsel, Maria UN menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kegiatan ini. Menurutnya ada banyak yang dibutuhkan oleh kaum disabilitas.

  • Bagikan