CDC PT Telekomunikasi Indonesia-Yayasan Pendidikan Telkom Gelar Pelatihan TIK bagi Kaum Disabilitas, 25 Peserta dari Makassar

  • Bagikan
Pelatihan TIK bagi Kaum Disabilitas di Aula SMK Telkom Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT. Telkom Indonesia / Community Development Center (CDC) bersama Yayasan Pendidikan Telkom menginisiasi program pelatihan TIK bagi penyandang disabilitas.

Kegiatan ini dibuka secara bersamaan di setiap kabupaten/kota secara virtual, Senin, (27/6/2022).

Pelatihan ini mengangkat tema “Bridging the Disabilities Through Digital Technologi”. Digelar di SMK Telkom yang tersebar di sebelas kabupaten/kota diantaranya, Purwokerto, Lampung, Medan, Makassar, Bandung, Malang, Cirebon, Jakarta, Banjar Baru dan Sidoarjo.

Ketua Pelaksana Pelatihan TIK, Yanuariadi R. Baskoro selaku VP PSE Operation, Control, and Evaluation mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan literasi teknologi informasi serta kemampuan dan kompetensi bagi generasi muda penyandang disabilitas.

Sesuai dengan pengembangan program pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas (UU No.8 tahun 2018 pasal 1) menyebutkan kesamaan kesempatan merupakan keadaan yang memberikan peluang dan/menyediakan akses kepada penyandang disabilitas untuk menyalurkan potensi dalam segala aspek penyelenggaraan negara dan masyarakat.

“Program pelatihan TIK sangat penting untuk meningkatkan e-literasi remaja dan dewasa penyandang disabilitas yang akan diberi wawasan mengenai peluang TIK dalam memanifestasikan potensi mereka untuk produktif, meningkatan informasi dan pemahaman keluarga tentang peluang TIK bagi remaja dan dewasa penyandang disabilitas dalam inklusi
aktivitas sosial dan budaya serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya inklusivitas pembangunan,” ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version