Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp650 Juta ke Unismuh, untuk Teropong Hilal dan Observatorium

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 650 juta kepada Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk kebutuhan teropong hilal, laboratorium dan observatorium benda-benda langit.

“Alhamdulillah, menyerahkan bantuan hibah ke Unismuh Makassar Rp 650 juta untuk teropong hilal dan observatorium benda-benda langit,” jelas Gubernur Andi Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 27 Juni 2022.

Wakil Rektor II Unismuh, Andi Sukri Syamsuri mengatakan, Unismuh sangat berterima kasih atas bantuan hibah yang diberikan gubernur dalam kaitan dengan Peningkatan Pelayanan baik SDM maupun sarana khususnya Pembuatan Laboratorium Observatorium dilantai 18 ( Puncak Menara Iqra).

“Kita tentu berterima kasih tentunya Pada Bapak Gubernur Sulsel atas bantuan hibah dalam kaitan dengan Peningkatan Pelayanan baik SDM maupun sarana khususnya Pembuatan Laboratorium Observatorium dilantai 18 ( Puncak Menara Iqra ) sebagai tempat praktek melihat benda benda langit termasuk nantinya melihat hilal setiap bulan Hijriah,”tuturnya.

Ia menyebutkan, fasilitas ini juga dapat menjadi tempat praktek pelajar di Sulawesi Selatan untuk melihat benda-benda langit bagi pelajar di Sulawesi Selatan.

“Selain itu, dapat menjadi tempat berkunjung jika ada tamu tamu kampus. Kita bersyukur atas nikmat Allah berikan kepada kita atas bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga Allah membalas budi baik,” ungkapnya.

  • Bagikan