Monitoring Pupuk Subsidi, KP3 Kunjungi Pengecer di Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP--Memasuki musim tanam gadu di Kabupaten Pangkep. Dinas Pertanian kembali melakukan monitoring di lapangan. Pihaknya bergerak bersama Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep, Agustina Wangsa menjelaskan bahwa, berjalannya fungsi KP3 di Kabupaten Pangkep dapat mengoptimalkan pupuk subsidi untuk petani.

"Ini sudah yang keduanya tim KP3 turun langsung. Itu sesuai dengan SK yang telah dikeluarkan oleh Bapak Bupati Pangkep untuk memonitoring pupuk subsidi di lapanga," ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya bertekad agar petani bisa menggunakan pupuk subsidi saat memasuki musim tanam seperti sekarang ini.

"Tujuannya semata untuk kesejahteraan petani dengan kehadiran pupuk subsidi ini, dan tim KP3 juga bergerak memastikan harga tidak ada lagi yang menjual diatas HET itulah tim KP3 turun untuk memastikan semuanya berjalan sesuai aturan mulai di tingkat pengecer hingga ke petani langsung," paparnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Pangkep, Basri mengatakan monitoring yang dilakukan KP3 itu berlangsung dua hari dengan menyambangi delapan kecamatan di Kabupaten Pangkep untuk memastikan penyaluran pupuk subsidi berjalan sesuai aturan. Olehnya itu KP3 yang turun terdiri atas Dinas Pertanian Pangkep, Dinas Perdagangan Pangkep, Kejari Pangkep dan Polres Pangkep.

"Hasil-hasil evaluasi yang dulu pada musim pertama itu yang kita pastikan tidak ada lagi persoalan di lapangan. Makanya tim KP3 turun langsung ke lapangan," bebernya.

  • Bagikan