Danlanud Sultan Hasanuddin Beri Pembekalan Atlet Fasida Sulsel

  • Bagikan
Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto memberikan pembekalan kepada para atlet olahraga dirgantara yang tergabung dalam Fasida Sulsel di gedung Serba Guna Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (28/6/2022). Mereka terdiri dari atlet paralayang, gantole, terjun payung, aeromodeling dan pilot drone.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dispotdirga Lanud Sultan Hasanudddin ini, diisi dengan berbagai materi terkait dengan Safety, lalu lintas udara hingga pola pembinaan olahraga dirgantara untuk meningkatkan prestasi para atlet Fasida Sulsel.

Dalam pembekalan, Danlanud menyampaikan jika saat ini olahraga dirgantara di Sulsel sudah kembali aktif walaupun sebelumnya telah ada dalam skala yang kecil sehingga kegiatan kali ini menjadi awal dari penyatuan visi dalam pelaksanaan cabang olahraga dirgantara dibawah FASI.

Ditambahkan pula, jika mengingat resiko yang mungkin timbul dalam setiap pelaksanaan olahraga dirgantara maka diperlukan pentahapan-pentahapan yang harus dilaksanakan atau dipenuhi sebelumnya, seperti pengecekan kondisi kesehatan atlet hingga mengetahui kondisi cuaca di lokasi latihan.

Selain itu, kedepan disampaikan bahwa Lanud Sultan Hasanuddin juga berupaya memberikan fasilitasi terkait pengembangan cabang olahraga aeromodelling.

Diharapkan melalui acara seperti ini, mampu menambah wawasan dibidang olahraga dirgantara sehingga nantinya para atlet Fasida Sulsel dapat terus mengibarkan prestasi tidak hanya ditingkat nasional tapi juga diberbagai even internasional yang diselenggarakan. (lis/fajar)

  • Bagikan