DPD PAN Maros Usulkan Delapan Nama Capres dalam Rakerda

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, Maros -- Sekitar delapan nama Calon Presiden mencuat dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Maros, yang digelar di Grand Town Maros Selasa, 28 Juni.

Rakerda ini dipimpin langsung oleh Ketua Maros/" title="DPD PAN Maros" style="color:#21409a;font-weight:700;text-decoration:none;">DPD PAN Maros AS Chaidir Syam.

Dimana dalam rakerda PAN Maros ini memang salah satu agendanya adalah mengusulkan nama-nama calon Presiden dan Wakil Presiden untuk diteruskan ke Rapat kerja wilayah (Rakerwil) PAN Sulsel.

Hasilnya ada delapan nama yang diusulkan oleh PAN Maros. Yakni Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Tadi juga kita mengusulkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno," ungkap Bupati Maros ini.

Usulan beberapa nama ini, lanjut Chaidir dikumpulkan dari usulan 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Jadi dari usulan ini kemudian dikumpulkan untuk diteruskan ke DPW dalam Rakerwil," sebutnya.

Dia pun berharap agar Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bisa maju sebagai capres ataupun cawapres.

"Ya karena jika kader PAN maju tentu sangat baik untuk partai," kata Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Tidak hanya mengumumkan usulan DPD PAN terkait capres dan cawapres, namun dalam Rakerda PAN Maros ini juga mengagendakan rencana kerja menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

"Mulai dari kesiapan saksi-saksi PAN hingga persiapan verifikasi parpol. Intinya kita sedang memanaskan mesin partai untuk menghadapi pemilu mendatang. Beberapa agenda kita susun untuk itu," paparnya.

  • Bagikan