HMJ PBI FKIP Unismuh Makassar Menggelar EDSA Competition 2022

  • Bagikan
Unismuh Makassar menggelar EDSA Competition 2022 (EDCOM), Selasa 28 Juni 2022. (ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar EDSA Competition 2022 (EDCOM), Selasa 28 Juni 2022.

Kegiatan EDCOM ini digelar selama tiga hari dimulai 28 Juni hingga 1 Juli 2022. Ini dilaksanakan secara hybrid di lt 8 Gedung Iqra Universitas Muhammadiyah melalui zoom meeting.

Acara ini dibuka Wakil Dekan III Dr Muh. Akhir, dihadiri Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Dr Ummi Khaeraty Syam,
dan seluruh masyarakat Bahasa Inggris.

Kegiatan ini mengusung tema " Be Creative and Competitive in The Millennial Era". Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari “Celebes Specta Competition” tahun 2019 silam yang berlangsung selama 4 hari di Unismuh Makassar.

Dikatakan Muh. Akhir kegiatan ini berlandaskan program kerja Bidang Bakat dan Minat ESDA Association Unismuh Makassar Periode 2021-2022.

Program ini sebut Muh. Akhir mengacu kepada eksplorasi bakat pelajar pegiat kompetensi se-Indonesia.

Adapun item lomba yang akan dilaksanakan yakni, badminton, news Report, speech dan MTQ.

Ketua Prodi PBI Unismuh Makassar Dr Ummi Khaerati Syam, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena dapat menjadi wadah mengupgrade diri bagi mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Dikatakan, adapun tujuan terbentuknya kegiatan ini untuk menjadikan ajang kreativitas bagi pelajar sebagai salah satu mata rantai pergaulan kehidupan pendidikan yang beragama dan berbudaya dalam berbagai perspektif dan visi pendidikan secara umum.

  • Bagikan