Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Sulsel Perkuat SDM

  • Bagikan
Bawaslu Sulsel Memaparkan Kesiapan Mengawal Tahapan Pemilu 2024 ( Foto : Ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bawaslu Sulsel mulai mematangkan sejumlah persiapan mengawal jalannya tahapan pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan saat menggelar konferensi pers di Hotel Aryaduta, Senin (27/6/2022)

Dalam kegiatan itu, hadir Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Laode Arumahi yang didampingi Anggota, masing-masing Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Saiful Jihad, Koordinator Divisi Organisasi Hasmaniar Bachrun dan Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Asradi.

Arumahi mengatakan baik dari persiapan teknis hingga persiapan yang bersifat penguatan kelembagaan telah dilakukan sejak jauh hari.

“Berkaitan dengan semua hal, baik sosialisasi pencegaha hingga pengawasan, serta penguatan teknis terkait penanganan pelanggaran dan keterampilan dalam penyelesaian sengketa telah dilakukan di semua level, hal ini demi untuk berjalannya demokrasi dengan baik,” kata Arumahi

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Bawaslu Sulsel Saiful Jihad selaku pengarah dalam konferensi pers tersebut mengurai sejumlah program yang dilakukan Bawaslu.

“Terkait dengan pencegahan, kami di Bawaslu sudah melakukan sejumlah program, ada Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang sudah berjalan dan punya alumni aktif yang tersebar di 24 kabupaten dan kota.
Selanjutnya ada program yang khusu menyasar calon pemilih pemula yakni Bawaslu goes to School, serta program pengawasan partisipatif yang melibatkan Perguruan Tinggi, seperti KKN Tematik dan kerjasama dalam hal penelitian dan riset,”papar Saiful Jihad.

  • Bagikan