Viral Anak Siswa di Bone Jalan Kaki 7 Km ke Sekolah, Gubernur Sulsel Kirim Sepeda

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan sepeda kepada anak SD bersaudara yang berjalan kaki sejauh 7 Km ke sekolah. (ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, BONE -- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengirimkan tim ke Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone untuk memberikan bantuan sepeda kepada anak SD bersaudara yang berjalan kaki sejauh 7 Km dan membawa parang untuk ke sekolah. Sekaligus mengecek kondisi jalan dan infastruktur yang ada.

Andi Sudirman juga sempat melakukan video call langsung dengan para siswa ini dan orang tuanya, beserta kepala desa.

"Alhamdulillah tim telah turun untuk memberikan bantuan berupa sepeda untuk anak SD di Kabupaten Bone yang sempat viral berjalan kaki sejauh 7 Km ke sekolah," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Bantuan diberikan kepada dua bersaudara Yuddin (kelas 5 SD) dan Nursabbi (kelas 4) SD. Bersama 2 (dua) saudaranya yang lain yang baru saja selesai ujian SD. Sejak dini hari sudah bersiap untuk berangkat ke sekolah, mereka membawa parang untuk berjaga-jaga dari hewan buas saat melewati hutan dan beberapa sungai.

Infrastruktur jalan ke dusun yang ditempati keluarga Yuddin dan Nursabbi memang menjadi kendala, akses jalan menuju dusun tersebut belum bisa dilalui kendaraan.

“Mereka begitu bersemangat untuk menempuh pendidikan. Mereka berasal dari keluarga penerima PKH,” sebutnya.

Tim sekaligus meninjau kondisi jalan yang dilalui oleh mereka. Andi Sudirman menyampaikan bahwa, bahwa jalan ruas Parigi Bungoro dirintis saat ini merupakan akses by pass Bone-Pangkep yang menjadi akses pembuka ke Kecamatan ini.

“Jalan Bone Parigi - Pangkep Bungoro, saat ini telah progress hingga di atas 50 persen progress fisik antara Kabupaten Bone-Barru-Pangkep,” jelasnya.

  • Bagikan