Danny Pomanto Janji Segera Umumkan Hasil Lelang Jabatan BUMD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan segera mengumumkan hasil lelang jabatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hal itu rencananya akan dipublikasikan sebelum ia melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

“Benar sekali (akan diumumkan sebelum ke luar negeri),” kata Danny sapaannya, Senin, (26/6/2022).

Orang nomor satu Makassar ini menegaskan, nilai-nilai telah rampung. Dan komposisi siap diumumkan.

“Saya mau nanti terbuka. Biar orang tahu juga sejauh mana proses dan keterbukaan. Kami akan menjaga pengawasan publik menjadi bagian penting. Semuanya termasuk dewas,” pungkasnya.

Diketahui, tercatat ada 89 peserta Lelang Jabatan BUMD yang lolos administrasi diantaranya, 45 calon direksi dan 44 calon dewas di enam BUMD yakni Perumda Air Minum Makassar, PD Parkir, PD Pasar, PD Terminal, RPH dan BPR.

Lebih rinci calon Direksi PDAM yang lolos 13 dari 16 pendaftar. Dewas 15 dari 21 yang mendaftar. Untuk PD Parkir, 11 calon Direksi lolos dari 14 pendaftar dan 8 Dewas dari 11 pendaftar.

Selanjutnya, di PD Pasar, 10 calon direksi yang lolos dari 13 pendaftar dan juga 10 calon dewas yang lolos dari 15 pendaftar.

Di PD terminal enam peserta lelang direksi yang mendaftar lolos secara keseluruhan dan 3 dewas yang lolos dari 5 pendaftar.

Terakhir PD RPH 3 calon direksi dari 8 pendaftar dan 3 calon dewas dari 6 pendaftar. Kemudian BPR, 2 calon direksi dan lima calon dewas. (selfi/fajar)

  • Bagikan