Kunjungi Distrik Prafi, Tri Tito Karnavian Ungkap Perubahan Besar di Manokwari

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Selasa (28/6/2022).

Kunjungan tersebut untuk meninjau kiprah yang dilakukan oleh kader-kader PKK setempat yakni Dasawisma Teratai yang telah menorehkan capaian positif.

Capaian itu seperti telah mendorong pemanfaatan lahan pekarangan untuk tanaman produktif. Tanaman tersebut yakni terong, cabai, tomat, kangkung, serta aneka jenis sayuran lainnya.

Selain itu, di kawasan tersebut kader-kader PKK juga menghasilkan kerajinan tangan, makanan ringan, hingga berbagai olahan lezat lainnya.

Dalam acara ini, Tri mengapresiasi kepemimpinan Bupati Manokwari Hermus Indou serta Ketua TP PKK Manokwari Febelina Indou yang telah mendorong kader-kader PKK setempat dalam berkarya.

Semangat para kader PKK tersebut bukan hanya melahirkan berbagai gebrakan yang penting, melainkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat.

“Masyarakat sendiri bisa mempunyai kebun yang antara lain untuk dimanfaatkan sebagai rumah tangga di dapur yang ujung-ujungnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ataupun kesehatan anak-anak,” kata Tri.

Dirinya menuturkan, saat ini banyak anak balita yang memerlukan bantuan dalam meningkatkan gizi. Gizi tersebut dibutuhkan dalam 1000 hari masa tumbuh anak.

Jika gizi tersebut tidak terpenuhi, akan memicu terjadinya stunting. Karena itu, Tri berharap kerja sama dari berbagai pihak dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Manokwari.

  • Bagikan