Pemkab Siapkan Seragam Gratis, Orang Tua Siswi Keluhkan Pembelian Jilbab di SMPN 1 Pangkajene

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Pembelian jilbab seragam untuk siswi baru di SMPN 1 Pangkajene menuai polemik. Pasalnya seragam gratis sudah menjadi program unggulan Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau saat ini.

Itu diungkap salah seorang orang tua siswi baru di Kecamatan Pangkajene, inisial NA bahwa ia baru saja datang mengambil seragam jilbab untuk anaknya yang baru masuk sekolah di SMPN 1 Pangkajene.

"Ini baru saya ambil jilbabnya karena harus dibayar. Harganya Rp132ribu untuk dua jilbab, kemudian gratis kos kaki," pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengaku jilbab untuk anaknya itu dibeli langsung di sekolah sebagai syarat untuk masuk sekolah. Selain membeli jilbab dua buah, ia juga memperoleh seragam gratis. "Kalau seragamnya gratis. Yang dibeli jilbabnya saja di sekolah," jelasnya.

Terpisah, Kepala SMPN 1 Pangkajene, Ahmad Anshari mengaku jilbab untuk siswi itu ada ratusan siswi baru dan tidak masuk dalam paket seragam gratis yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

"Itu tidak masuk seragam gratis. Kalau di pasaran harganya Rp90ribu per lembar, karena ini produknya Rabbani dan kami gratiskan kos kaki," ucapnya.(fit)

  • Bagikan