Bupati ASA Perkenalkan Tim Macca Saat Presentasikan ‘Transformasi Digital Pendidikan’ di Singapura

  • Bagikan
Bupati ASA mempresentasikan terkait transformasi digital pendidikan di Kabupaten Sinjai, di Kantor Pusat PT. Microsoft Asia Pasific Singapura, Rabu (29/6/2022). (siraj/fajar)

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Setelah berbagi informasi terkait dengan kebijakan Pendidikan dan Inovasi layanan pendidikan di masa pandemi Covid-19, hari kedua pelaksanaan “Education Transformation Framework for a ‘New Normal’ Summit Agenda” Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali didaulat menjadi pembicara.

Bertempat di Kantor Pusat PT. Microsoft Asia Pasific Singapura, Rabu (29/6/2022), Bupati ASA mempresentasikan terkait transformasi digital pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Dihadapan para petinggi PT Microsoft dan Asian Development Bank (ADB), Bupati ASA mulai dengan memperkenalkan kondisi wilayah Kabupaten Sinjai, transformasi digital sebelum pandemi, serta kebijakan transformasi digital selama pandemi.

Secara gamblang Bupati ASA memaparkan kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan PT Microsoft Indonesia tentang percepatan transformasi digital pada tahun 2019, pembagian akun office 365 kepada seluruh guru dan siswa, implementasi case study collaboration (CSC) hingga kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berbasis studio saat pandemi.

“Selama dua tahun pandemi, kita menerapkan PJJ dengan memanfaatkan teknologi. Tentu dengan adanya kerjasama bersama Microsoft sebelum pandemi, memberikan kemudahan Dinas Pendidikan Sinjai dalam menerapkan PJJ melalui aplikasi yang disiapkan oleh Microsoft 365,” bebernya dalam bahasa inggris.

Dalam kesempatan tesebut, Bupati ASA juga memperkenalkan Tim Macca yang merupakan komunitas relawan peduli pendidikan yang berasal dari guru dan tenaga pendidikan muda dan kreatif dan telah mencetuskan inovasi-inovasi dalam memajukan pendidikan Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan