Wisuda UNM Kembali Digelar Offline, Prof Husain: Ini Kebahagiaan Wisudawan dan Orang Tua

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan prosesi wisuda tahun akademik 2021/2022 Juni 2022. Sebanyak 1000 wisudawan akan dikukuhkan pada prosesi ini.

Dengan mulai menurunnya kasus Covid-19, UNM akan melaksanakan prosesi wisuda secara Luring atau langsung dengan 1000 lulusan.

Pada periode-periode sebelumnya saat masih pademi Covid-19, UNM melaksanakan prosesi wisuda secara hybrid, dimana yang hadir di acara wisuda mereka yang terbaik, sementara yang lainnya dari rumahnya melalui daring.

Pelaksanaan prosesi wisuda Juni tahun akademik 2021/2022 terlaksana di pelataran, Menara Pinisi, UNM, Kamis, 30 Juni 2022.

Rektor UNM,Prof Husain Syam mengaku, wisuda offline merupakan suatu kebahagiaan tersendiri wisudawan dan orang tua.

"Sebuah kebahagiaan setelah dua tahun lebih 10 kali proses wisuda, kita lakukan blended offline dan online hari ini kita coba full offline kelihatannya aman lancar,"katanya kepada wartawan.

Rektor dua periode itu berharap, wisuda offline ini bisa terus dilaksanakan kedepan. Mengingat kondisi Covid 19 yang sudah mereda.

"Mudah-mudahan bisa seterusnya karena ini menjadi kebahagiaan seorang wisudawan dan orang tua kebersamaan dia merasa luar biasa nikmat proses penyelesaian,"pungkasnya.

Humas UNM Makassar, Dr Burhanuddin kepada media mengatakan, pelaksanaan wisuda secara luring ini dilakukan karena melihat kondisi saat ini pandemi semakin membaik.

Meski begitu, dari pihak universitas tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada wisudawan, maupun keluarga wisudawan yang hadir.

  • Bagikan