Berlangsung Meriah, MTQ XXXII Tingkat Provinsi di Kab. Bone Ditutup Kakanwil Kemenag Sulsel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar — Acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-32 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 berlangsung meriah dengan disaksikan kurang lebih 10 ribu pasang mata yang memadati Stadion Lapatau Watampone Kab. Bone, Kamis 30 Juni 2022.

Dengan tata panggung yang apik berhiaskan permainan cahaya lampu warna-warni yang menawan, serta diiringi alunan musik religi membuat suasana malam Jumat di Bumi Arung Palakka ini kian semarak.

Antusias penonton yang membludak pada acara penutupan ini menjadi  bukti betapa hausnya masyarakat Watampone terhadap kontestasi bernafaskan religi melalui pelaksanaan MTQ yang terakhir kali digelar di Kab. Bone ini 42 tahun lalu.

Acara diawali penampilan marching band persembahan siswa-siswi MTsN 1 Bone, dilanjutkan defile 152 finalis pada semua ketegori lomba, serta suguhan tarian kolosal 1500 siswa dari berbagai madrasah dan sekolah di Kab. Bone menjadikan malam penutupan ini tak kalah meriahnya dengan acara pembukaan yang berlangsung spektakuler pada tanggal 25 juni 2022 lalu.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni mendapat kehormatan menutup secara resmi event dua tahunan ini mewakili Gubermur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang berhalangan hadir.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kanwil Kemenag Sulsel mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kab Bone yang berhasil menyelenggarakan  MTQ tingkat Provinsi dengan sukses dan spektakuler. Selamat karena Bone juga berhasil meraih juara umum satu”, tutur Khaeroni mengawali sambutannya.

  • Bagikan