Jenazah Tjahjo Kumolo Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata

  • Bagikan
Menpan RB Tjahjo Kumolo.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo rencananya bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata," demikian pesan singkat yang dikirimkan Humas Kemenpan RB, Jumat, 1 Juli 2022.

Sebelum dimakamkan, jenazah Tjahjo Kumolo bakal terlebih dulu disemayamkan di rumah duka di Kompleks Rumah Dinas Widya Chandra 4 No. 2, Jakarta.

Kemudian jenazah Tjahjo akan disalatkan di Masjid Quba Kantor Kemenpan RB di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu membenarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tutup usia.

Tjahjo meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak Juni 2022.

"Benar pak Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 WIB," kata Masinton ketika dikonfirmasi, Jumat, 1 Juli 2022.

Menurut dia, mantan Sekjen DPP PDIP itu telah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit itu sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 21 Juni 2022 lalu.

"Sebelum pelaksanaan Rakernas PDIP beliau (Tjahjo) sudah dirawat di rumah sakit. Makanya, saat pelaksanaan Rakernas beliau tidak hadir," kata Masinton.

Masinton tidak mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita Tjahjo Kumolo, namun informasi yang diterimanya Tjahjo Kumolo mengalami komplikasi.

"Yang saya dengar beliau sakit komplikasi," katanya seraya mengatakan PDIP berduka cita secara mendalam atas kepergian Tjahjo Kumolo.

  • Bagikan