Puji Jokowi, Khazanah GNH: Bukan Jenderal, Tapi Berani Terbang Jauh Menemui Mereka yang Tengah Perang

  • Bagikan
Foto Saat Presiden Jokowi bertemu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Khazanah GNH (Gus Nadirsyah Hosen) turut memuji langkah Presiden Joko Widodo dalam mengunjungi Ukraina dan Rusia.

Melalui sosial medianya, ia menyandingkan foto Jokowi ketika bertemu dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Bukan Jenderal. Bukan aktivis HAM, apalagi SJW. Tapi seorang pemimpin sipil, berani terbang jauh menemui mereka yg tengah perang. Ini pemimpin negeri Muslim terbesar di dunia, yg punya NYALI, bukan planga-plongo,” ucapnya, dalam akun sosial medianya, Jumat, (1/7/2022).

Lanjut dia menyindir pihak-pihak yang dinilainya hanya berani mencaci maki di sosial media.

“Emang kayak ente, yg beraninya cuma caci-maki di medsos😄,” pungkasnya.

Diketahui, setelah mengunjungi Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Kiev, Ukraina, pada 29 Juni, Jokowi bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, 30 Juni kemarin.

Berdasarkan keterangan tertulisnya melalui Sekretaris Kabinet Presiden, disebutkan Presiden Jokowi tiba di Istana Kremlin sekitar pukul 15.30 waktu setempat dan langsung melakukan pertemuan tete-a-tete dengan Presiden Putin di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin.

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Ukraina dan Rusia disebut sebagai salah satu kontribusi Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia.

“Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia. Dalam konteks inilah, saya melakukan kunjungan ke Kyiv dan ke Moskow,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/06/2022).

  • Bagikan