15 Perguruan Tinggi Ikut Seleksi Pomda XVII Cabor Pencak Silat Sulsel di Balsid Kampus Unismuh

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 15 perguruan tinggi negeri ( PTN ) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) mengikuti seleksi Pomda XVII Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Sulsel, Sabtu, 2 Juli 2022.

Ke-15 PTN/PTS tersebut yakni, UNM, Unhas, Unismuh, UMI, UM Parepare, UM Palopo, IAIM Sinjai, STIMIK, STIE Tri Dharma Nusantara, Univ. Pancasakti, Univ. Mega Rezky, STIE Nusantara, UMSI dan juga AMI.

Seleksi ini dilaksanakan selama dua hari Sabtu - Minggu (2-3) Juli 2022, di Gedung Balai Sidang (Balsid) Muktamar Kampus Unismuh Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulsel bekerja sama dengan Bapomi Sulsel dan Tapak Suci LPKA Unismuh Makassar.

Ikut menyaksikan seleksi Pomda XVII Cabang Olahraga Pencak Silat, Wakil Ketua IPSI Sulsel, H. Muhammad Arif H. Udin dan beberapa pengurus IPSI dan Bapomi Sulsel.

H.Muhammad Arif yang dikonfirmasi di Balsid, Sabtu 2 Juli 2022, mengatakan seleksi ini akan mempertandingkan 10 kelas putra dan 4 kelas putri.

Berharap seleksi ini bisa menghasilkan atlet - atlet terbaik sulsel sehingga dapat menghasilkan medali emas di Pomnas XVII pada 11 - 19 November 2022 di Sumatera Barat.

Juga berharap para juara ini akan dipersiapkan untuk kejuaraan dunia untuk cabang silat, di open turnamen di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 13 - 17 Agustus.2022.

Ditempat terpisah Pelatih Cabang Pencak Silat Unismuh, Mursyid mengatakan dalam seleksi Pomda XVII Cabang Olahraga Pencak Silat, Unismuh mengikutkan 4 orang atlet putra dan putri terbaiknya.

  • Bagikan