Direktur Narabahasa Ivan Lanin Hadir di UNM Besok

  • Bagikan
Ivan Lanin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wikipediawan sekaligus Direktur Utama Narabahasa, Ivan Lanin, dijadwalkan hadir jadi narasumber dalam Seminar Bahasa dan Sastra Indonesia di Kampus Universitas Negeri Makassar Minggu (3/7/2022) pagi.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar.

Ivan Lanin jadi pembicara panel dengan dua pembicara lainnya, guru besar Universitas Negeri Yogyakarta Prof Anwar Efendi, dan sekretaris Jurusan JBSI, Dr Sultan.

Tema yang dibahas yaitu Proyeksi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Membangun Kemandirian dan Peradaban Bangsa Menuju Bahasa Asean.

Koordinator acara Tantry Relatami Nur mengatakan kegiatan ini melibatkan 500 peserta dari siswa SMA sederajat se-Sulselbar, mahasiswa S1 dan S2, pegiat literasi, dosen.

Tantry mengatakan kegiatan ini sebagai ruang membangkitkan semangat mempromosikan Bahasa Indonesia untuk menjadi Bahasa resmi antar negara di ASEAN.

Mahasiswa semester 4 ini mengatakan kegiatan ini juga menjadi pembinaan bahasa dan sastra Indonesia kepada Masyarakat, khususnya Siswa-siswi tingkat SMA se-Sulselbar.

"Kegiatan ini momentum membangun semangat pembinaan bahasa dan sastra Indonesia di ruang publik serta menjadi salah satu bentuk kampanye Bahasa Indonesia menuju Bahasa ASEAN," kata Tantry. (ikbal/fajar)

  • Bagikan