Lama Mati Suri, Gubernur Akmal Ingin Jadikan Pelabuhan Palipi jadi Rest Area

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengajak para PTt di lingkup Pemprov Sulbar untuk senam pagi bersama di area Pelabuhan Palipi, Majene, Sabtu 2 Juni 2022.

FAJAR.CO.ID, MAJENE-- Kompleks Pelabuhan Palipi, Majene yang cukup lama mati suri, rencananya akan dijadikan Rest Area (tempat istirahat) oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik.

Rest Area atau tempat istirahat umumnya dijadikan tempat beristirahat sejenak untuk melepaskan kelelahan ataupun kejenuhan bagi para pengendara, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

Pj Gubernur Akmal berencana menciptakan fasilitas publik itu, di setiap kabupaten di Sulbar. Untuk di Majene, salah satu titik yang menjadi target adalah Pelabuhan Palipi.

"Kita akan mengelola aset untuk menyumbang pendapatan daerah. Kita tidak boleh muluk-muluk memanfaatkan aset untuk menghasilkan pendapatan daerah," ujar Akmal saat membuka Senam Bersama PTT Sulbar di Pelabuhan Palipi Majene, Sabtu 2 Juli.

Sebagai langkah awal, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengumpulkan para PTT di Pelabuhan Palipi untuk membuktikan bahwa Sulbar mampu mengelola aset pemerintah.

Hal itu tak lepas dari temuan Akmal, di Pelabuhan Palipi beberapa waktu lalu Akmal menemukan bendera merah putih berkibar di UPTD Pelabuhan dengan kondisi yang memprihatinkan.

"Di sini akan dimaksimalkan jadi Rest Area, jadi nanti akan dijual produk-produk lokal dan itu sebagai wujud bangga buatan Sulbar (BBS). Agar kita sadar kita bisa lebih baik dari provinsi lain dengan catatan kerja keras," ungkapnya. (wir/fajar)

  • Bagikan