Tingkatkan Kapasitas Dosen Pembimbing Program Wirausaha Mahasiswa, Pokja PMW UNHAS Gelar Workshop

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kelompok Kerja (Pokja) Program Mahasiswa wirausaha (PMW) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Workshop Dosen Pembimbing tahun 2022. Kegiatan ini diadakan di hotel Aston, kota Makassar (2/7/2022)

Workshop ini diikuti oleh Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Dosen yang merupakan Pembimbing kelompok wirausaha mahasiswa dari masing - masing fakultas se Unhas, tim Pokja dan tim supporting PMW Unhas. Kegiatan in dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan yang mewakili Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Universitas Hasanuddin.

Ketua Pokja PMW Unhas, Dr. Herlina Rante mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan peran Dosen Pembimbing dalam menyukseskan usaha yang dijalankan mahasiswa penerima program.

“Kita bersyukur partisipasi dosen dalam mendorong keberhasilan program PMW dalam beberapa tahun terakhir. walaupun kita harus akui masih ada beberapa kelompok yang kurang proaktif berkonsultasi dengan Pembimbingnya” jelas Herlina.

Sementara itu Drs Mansur, M.Si, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan mengapresiasi kegiatan ini. menurutnya peran dosen sangat besar dalam mendorong keberhasilan program wirausaha ini. tentu juga dengan kerja keras Pokja Kewirausahaan Unhas sendiri.

“Untuk tahun ini target Unhas untuk jumlah mahasiswa yang berwirausaha yakni 6%, tahun depan akan naik 8%. sehingga butuh sinergi kita semua untuk mencapai target ini” jelasnya.

Adapun Workshop dosen pembimbing ini terdiri dari IV materi yakni konsep dasar Program Mahasiswa wirausaha oleh Dr. Herlina Rante (Ketua Pokja PMW Unhas), Brain Colour oleh Dr Indrabayu (Akemisi/praktisi wirausaha), Mentoring wirausaha oleh Jasmadi Zaenal (komunitas tangan di atas) dan sosiopreneurships oleh wahyudin Yunus (praktisi wirausaha).

  • Bagikan