HUT Maros ke-63, Chaidir Jabarkan Capaiannya dalam Rapat Paripurna

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peringatan HUT ke-63 Kabupaten Maros digelar, Senin, 4 Juli di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Maros, Jalan Lanto Dg Pasewang.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir bersama Wakil Ketua DPRD Maros, Haeriah Rahman dan Fatmawati. Hadir pula Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, Kapolres Maros, AKBP Fatur Rochman, Kepala Kejaksaan Negeri Maros, Suroto, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Maros, Abd Hafid M Talla dan unsur Forkopimda lainnya serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan jika pemerintahannya saat ini telah berjalan baik.

Salah satu capaiannya dengan kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualin (WTP) yang ke-10 kalinya dengan 9 kali berturut turut atas pengelolaan keuangan daerah.

Kemudian, peningkatan pertumbuhan ekonomi, meskipun Kabupaten Maros belum bisa beranjak dari posisi kedua terbawah pertumbuhan ekonomi di Sulsel pada 2021. Namun setidaknya sudah berhasil bangkit. Dari minus 10,87 persen pada 2020 menjadi tumbuh 1,36 persen.

"Ini merupakan suatu prestasi yang sangat menggembirakan dengan kondisi perekonomian kita yang terpuruk akibat pandemi Covid 19 yang sempat merusak tatanan ekonomi dan tatanan kehidupan kita," jelasnya.

Pada tahun yang sama juga tingkat kemiskinan menurun dari 37.440 jiwa menjadi 34.110 atau turun menjadi 9,57 persen dari target 9,88 persen.

  • Bagikan