HUT Maros ke-63, Chaidir Jabarkan Capaiannya dalam Rapat Paripurna

  • Bagikan

Meski demikian, dia mengaku ada beberapa kendala, yakni penurunan alokasi transfer dana alokasi umum dari pemerintah pusat untuk APBD Kabupaten Maros.

"Sehingga menuntut daerah melakukan efisiensi dari berbagai bidang dan merasionalisasi kegiatan prioritas yang perlu dilaksanakan pada tahun ini," ungkapnya.

Chaidir mengatakan jalannya pemerintahan sejauh ini tetap on the track.
"Kita telah berada di arah yang semestinya," sebutnya.

HUT kali ini memilih tema "Dengan semangat hari lahir kita tingkatkan potensi daerah menuju Maros yang sejahtera, religius dan berdaya saing".

Dia pun menyebut kalau tema itu sudah sangat tepat. Sebab saat ini Pemkab Maros sedang gencar mengoptimalkan seluruh potensi daerah yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat Maros sejahtera, religius dan berdaya saing.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir mengapresiasi pembangunan yang ada di Kabupaten Maros. Namun masih ada beberapa yang perlu di benahi.

"Seperti yang dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Maros, untuk pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Maros, agar para pelaku UMKM dapat bangkit dan dapat ciptakan lapangan kerja," katanya.

Apalagi Maros merupakan wilayah yang memiliki banyak potensi terutama pada daya tarik wisata.

"Itu semua adalah nilai jual yang dimiliki Maros, salah satu daya tarik wisata alam dengan reputasi go international adalah geosite Geopark Maros Pangkep yang tahun ini insyaallah akan dinobatkan menjadi unesco global geopark," jelasnya.

  • Bagikan