Pemkab Maros Salurkan 14 Ribu Seragam Sekolah bagi Siswa Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros membagikan 14.000 seragam sekolah bagi seluruh siswa baru SD dan SMP di Kabupaten Maros, Senin, 4 Juli di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros.

Seragam ini akan dibagikan ke masing-masing siswa SD dan SMP masing-masing 7.000 pasang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan terlebih dahulu kepada masing-masing lima orang perwakilan SD dan SMP Se-Kabupaten Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan pembagian seragam ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-63 Maros.

"Di hari lahir Kabupaten Maros yang ke-63 kami membagikan seragam sekolah kepada anak-anak kita yang masuk sekolah SD dan SMP," ungkapnya.

Pembagian ini dilakukan secara simbolis, namun pendistribusian akan digencarkan dilakukan sebelum jadwal masuk sekolah.

Dia menyebutkan pembagian seragam ini sebagai simbol perhatian pemerintah daerah dalam pendidikan masyarakat.

Chaidir juga berharap, seragam baru yang dibagikan bisa menjadi pemantik semangat bagi anak sekolah untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

"Kalau kualitas pendidikan baik, maka kualitas SDM pun akan semakin meningkat. Makanya kami berharap dengan pendidikan yang lebih baik dapat melahirkan SDM yang lebih berkualitas," harapnya.

Selain menyemarakkan HUT Ke-63 Maros, pendistribusian seragam ini juga sebagai pemenuhan janji politiknya saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

"Ini baru pertama kalinya, selain sebagai hadiah di HUT Ke-63 Maros, ini juga sebagai pelaksanaan janji politik kami untuk memperhatikan anak-anak kami yang akan bersekolah," aku mantan Ketua DPRD Maros ini.

  • Bagikan