Tak Juga Minta Maaf, Susan Sameh Ingatkan ke Segerombolan Pria yang Melecehkannya

  • Bagikan
Susan Sameeh

FAJAR.CO.ID - AKTRIS Susan Sameh mengungkapkan kejadian pelecehan seksual yang dialaminya di lokasi syuting sangat mempengaruhi mentalnya, sampai saat ini.

Pasalnya, pelakunya yang terdiri dari 6 sampai 8 orang tak juga meminta maaf atas apa yang mereka lakukan ke Susan Sameh.

Susan Sameh mengatakan pelecehan seksual itu dialaminya dua tahun lalu di lokasi syuting. “Syuting film mengangkat tentang pelecehan seksual, ceritanya aku jadi psikologi.

Tapi aku sendiri mengalami pelecehan di situ,” ujarnya saat menjadi bintang tamu di Pagi-Pagi Ambyar, Senin (4/7/2022).

Saat itu, mantan kekasih Billy Syahputra itu mendapatkan pelecehan seksual secara verbal. Segerombolan pria memanggilnya dengan sebutan yang melecehakan.

“Aku ngalamin cat calling, (dipanggil) kayak ‘si montok’. Aku ngedown, aku (merasa apakah) pakai baju salah ya, apa prilaku aku kurang baik,” sambungnya.

Gegara kejadian itu, Susan merasa tiap kali mau syuting jadi penuh beban. Hingga akhiryna, dia memilih bicara dengan produser, karena dia takut perubahan sikapnya membuat proses syuting tidak maksimal.

“Jadi aku pertama kali ngerasain, kenapa orang enggak berani speak up (saat dilecehkan). Pas aku ngerasain, ternyata gini rasanya, ternyata enggak semudah itu kita bisa ngomong, kita bicara cerita (ke publik),” sebutnya.

Gegara kejadian itu, Susan mengatakan jadi lebih diam. “Tiga hari aku enggak ngomong, enggak mau cerita sama siapapun. Kaya intropeksi, takutnya aku ngomong, akunya yang salah.

Tapi setelah aku pikir-pikir, daripada aku ngasih yang enggak terbaik buat film itu, akhirnya aku ngomong,” ungkapnya.

  • Bagikan