Peringati HUT Bhayangkara, Taufan Pawe Minta Polri Tangkal Kejahatan IT

  • Bagikan
Walikota Parepare Taufan Pawe (tengah) bersama Kapolres AKBP Andiko Wicaksono (kanan) pada peringatan HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Batalyon B Pelopor Brimob Parepare.

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Walikota Parepare Taufan Pawe berharap di momen HUT Bhayangkara ini, Polri mampu menangkal kejahatan informasi dan teknologi.

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Pare-pare dipusatkan di Lapangan Batalyon B Pelopor Brimob Parepare, Selasa, 5 Juli 2022.

“Kejahatan yang berkaitan dengan IT semakin hari semakin maju. Tentu saya berharap Polri dan TNI harus dalam situasi siaga terus. Tetap meningkatkan SDM institusi kepolisian agar supaya bisa menangkal,” kata Taufan Pawe saat ditemui usai Upacara HUT Bhayangkara.

Selain itu , Taufan memuji peran dari Polri dalam menjaga keamanan di Parepare. Bahkan, kata dia, Polisi saat ini terus menjalin keakraban dengan masyarakat.

“Kemitraan antara Polri dan Pemkot harus terjalin untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satu instrumen kesejahteraan masyarakat adalah rasa aman dan nyaman. Polisi sekarang ini sudah menjadi sahabat bukan lagi sesuatu yang menakutkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan terus berupaya untuk mendukung kemajuan daerah. Di antaranya, mendukung pembangunan ekonomi.

“Di Hari Bhayangkara ke-76 ini kita berupaya semaksimal mungkin menyesuaikan tema hari Bhayangkara harus turut mendukung penuh pembangunan ekonomi dan juga reformasi struktural,” katanya.

Polres Parepare, kata dia, juga terus menjaga hubungan baik antara Pemkot, Forkopimda dan masyarakat.(fajar)

  • Bagikan