Ketua TP PKK Barru Dijadwalkan Terima Penghargaan MKK BKKBN Dihadapan Presiden RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Puluhan penerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) se-Indonesia dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat, hari ini telah menerima apresiasi ini dari Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara pada Rabu (6/7/2022).

Namun, Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg Hj. Hasnah Syam MARS yang juga ditetapkan sebagai Penerima Penghargaan ini, diarahkan ke Lapangan Merdeka untuk mengikuti Gladi Bersih di puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Kamis Besok.

Ternyata, BKKBN Republik Indonesia telah mengagendakan Penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana bagi Kabupaten Barru secara terpisah dan akan langsung diterima dihadapan Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, hari ini kami ikuti gladi bersih untuk persiapan acara puncak Hari Keluarga Nasional 2022 besok, insya Allah, Besok, penerimaan penghargaan MKK langsung dihadapan Bapak Presiden Jokowi, mohon doanya semua berjalan lancar sesuai harapan," sebut Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui penilaian BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, yang juga Pilar dari Tim Penggerak PKK Barru, Yossi Febrisia, S.STP, M.Si yang membersamai perjalanan Ketua Tim Penggerak PKK Barru ke Medan, Sumatera Utara menyebut Barru didaulat menerima langsung Penghargaan MKK di Puncak Harganas.

  • Bagikan