Taufan Pawe Renovasi Stadion GBH Sambut Liga 1, Menpora Komentar Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melaporkan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare menghadapi pertandingan Liga 1 tahun 2022 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI).

Menpora RI, Zainudin Amali menyampaikan, apresiasi kepada Wali Kota Parepare atas kerja-kerja yang cepat dan terukur dalam membangun fasilitas olahraga.

"Alhamdulillah dengan waktu singkat bisa mempersiapkan stadion dan kotanya untuk menyambut event olahraga ini,” katanya.

Taufan Pawe melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1, terutama kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie.

“Kami melaporkan terkait persiapan Kota Parepare dalam menyambut Liga 1 dalam hal ini bagaimana Stadion Gelora BJ Habibie siap digunakan untuk bertanding tim-tim yang akan berlaga di Liga 1,” ungkap Taufan Pawe usai pertemuan di Kantor Menpora RI, Jakarta Pusat, Rabu 6 Juli 2022.

Diketahui, Stadion Gelora BJ Habibie PSM Makassar merupakan calon Homebase PSM Makassar pada laga liga 1 2022 ini.

“Kita ketahui stadion akan jadi Homebase PSM Makassar Insyaallah tim-tim yang akan bertanding akan berkunjung di Parepare,” katanya.

Selain itu, Taufan Pawe berharap Konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menpora RI bisa difokuskan di Kota Parepare. Berdasarkan pembangunan fasilitas yang ada Taufan Pawe optimis Parepare bisa jadi kota olahraga.

“Kami menyampaikan sekiranya, kegiatan-kegiatan Menpora bisa di pusatkan di Kota Parepare,” tuturnya.

Dalam diskusi tersebut, kata Taufan Pawe Menpora juga mengakui bahwa kerja-kerja Taufan Pawe tersebut sudah sejalan dengan visi misi Menpora.

  • Bagikan