Akmal Malik Ingin Mes Pemprov Sulbar di Sudiang Menyumbang PAD

  • Bagikan
Mes Pemprov Sulbar di Sudiang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dorong peningkatan PAD, Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik ingin komersialisasi Mes Pemprov Sulbar di Makassar.

Akmal ingin mengubah mes Pemprov Sulbar yang terletak di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar menjadi penginapan atau hotel. Hal itu bertujuan mendorong agar keberadaan mes tersebut bisa memberi kontribusi pada pendapatan daerah.

"Lokasi mes Pemprov di Makassar ini strategis, harusnya bisa dikelola jadi penginapan atau hotel agar bisa memberikan pendapatan bagi pemda," kata Akmal Malik usai meninjau mes Pemprov Sulbar, Rabu malam, 6 Juli 2022.

Akmal menyebut, lokasi mes Pemprov Sulbar berdekatan dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, sehingga bisa menjadi penginapan atau rumah transit bagi penumpang pesawat yang harus menunggu jadwal penerbangan.

Meski begitu, Akmal menilai perlu pembenahan karena kondisi bangunan terlihat sudah tidak terawat. Sebagai tindak lanjut, ia memerintahkan OPD terkait untuk melakukan terobosan, dengan membangun kerja sama dengan investor.

"Untuk pembenahan dan komersialisasi aset ini, kita harus kerjasama dengan investor. Hal ini layak dilakukan mengingat lokasi strategi mes Pemprov Sulbar yang sangat dekat dengan bandara internasional. Ini potensial untuk penghasilan PAD," ujarnya. (wir/fajar)

  • Bagikan