Dorong Capaian KTA, Hanura Sulsel Kerahkan 64 Anggota DPRD di 24 Kabupaten Kota

  • Bagikan
Amsal Sampetondok (Foto: ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hanura Sulsel terus kebut pencapaian kartu tanda anggota (KTA) jelang verifikasi faktual KPU. Bahkan 64 anggota DPRD dari Partai Hanura di 24 Kabupaten Kota harus ikut andil.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan, pihaknya bahkan tidak segan-segan untuk melakukan pergantian antar waktu (PAW) bagi anggota dewan yang daerahnya tidak capai target.

"Kemudian, dalam rangka mempresure menekan di bawah presentase, saya menurunnkan DPD ke DPC yang masih kurang, saya tetap jalankan tekanan ke bawah jangan sampai lewat. Saya sudah sampaikan ke 64 anggota DPRD di Sulsel. Ini perintah, saya PAW kalau tidak selesai,"katanya kepada wartawan, Kamis, 7 Juli 2022.

Menurut Amsal, ketua DPC dan anggota DPRD harus mendapatkan setidak 1 KTP setiap 1000 penduduk di wilayahnya.

"Misalnya di Makassar dia harus mencapai target 1500 KTP karena penduduknya mencapai 1.500.000 orang,"ungkapnya.

24 DPC Hanura di Sulsel setidaknya harus mencapai target KTA paling lambat 30 Juli mendatang.

Selain mendorong anggota DPRD, pihak DPD Partai Hanura juga aktif roadshow ke 24 kabupaten kota. Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Hendra Hartono bersama ketua DPC Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Ikbal dipercaya mengemban amanah tersebut.

"Dari hasilnya itu, sekretaris saya turunkan ketua DPC Bulukumba untuk mendampingi (roadshow) karena (ketua DPC Bulukumba) sudah lama," jelas Amsal.

Usai menahkodai partai Hanura, Amsal gencar melakukan roadshow di 13 DPC bagian Utara Sulsel. Selanjutnya Hanura Sulsel akan melanjutkan roadshow di 11 DPC bagian selatan. Mulai Makassar hingga Selayar.

  • Bagikan