Fajar.co.id, Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) gandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) adakan sosialisasi budaya pelayanan prima guna meningkatkan pelayanan publik yang prima di Jajarannya.
Kegiatan yang di pusatkan diaula diikuti oleh bagian pelayanan, dan sekuriti Kanwil Sulsel serta petugas pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) menghadirkan 3 orang narasumber dari BSI, Kamis (7/7/2022).
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang membuka kegiatan menyampaikan bahwa harus ada penerapan standar dalam menciptakan layanan prima agar tidak ditafsirkan sesuai dengan pemikiran masing – masing orang.
“untuk itu diperlukan adanya SOP yang intinya untuk memaksimalkan pelayanan publik,” ujar Kakanwil
Liberti mencontohkan pemindahan parkir kendaraan pegawai ke tempat lain adalah bukti Kanwil Sulsel secara berangsur – angsur menerapkan pelayanan prima dengan memberikan prioritas pelanggan untuk menempati lahan parkir kanwil sulsel.
“Kata kuncinya adalah bagaimana kita memuaskan pelanggan berdasarkan standar yang telah ditentukan,” kata Kakanwil
Beliau juga meminta jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk kreativ dalam menciptakan inovasi layanan publik
Terakhir, Liberti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang berasal dari BSI. “Semoga materi yang diberikan dapat diterapkan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel,” harap Kakanwil
Selanjutnya, Hasnawati Hamid (Regional Service Officer BSI) selaku narasumber memberikan materi tata cara menerapkan budaya pelayanan prima.