Prestasi Gemilang, Bupati ASA Mampu Turunkan Tingkat Kemiskinan Sinjai di Bawah Angka Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Prestasi gemilang kembali diraih oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajarannya. Berkat program pembangunan yang dijalankan, tingkat kemiskinan mampu diturunkan hingga berada di bawah angka kemiskinan nasional.

Hal itu diketahui saat Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, Arif Miftahuddin melakukan press rilis profil kemiskinan Kabupaten Sinjai melalui kanal YouTube BPS Sinjai, Kamis, (7/7/2022).

Dia menyebut, angka kemiskinan Sinjai per Maret 2021 berada pada posisi 8,84 persen. Angka ini mengalami penurunan dari 9,00 persen pada tahun 2020.

Persentase kemiskinan Sinjai tersebut berada di bawah persentase kemiskinan nasional yang bertengger pada posisi 10,14 persen. "Angka atau tingkat kemiskinan di Sinjai masih lebih baik dari nasional," bebernya.

Selain itu, meski angka kemiskinan Sinjai berada di atas angka kemiskinan Pemprov Sulsel yang berada pada angka 8,78 persen atau berjarak 0,06 persen, namun progres penurunan Sinjai sejak tahun 2013 hingga 2021 relatif lebih baik dibandingkan dengan Sulsel.

"Tren penurunan kemiskinan Sinjai curam dibandingkan Sulsel landai, semoga tren ini terus turun tahun depan," tambahnya. (sir)

  • Bagikan