TK Al Hidayah Masamba Dapat Program Sekolah Penggerak, Hanya 6 Sekolah di Luwu Utara

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Al Hidayah Masamba Kabupaten Luwu Utara diberi amanah oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) di Kabupaten Luwu Utara, dari enam TK yang juga mendapatkan kesempatan sebagai pelaksana PSP di Luwu Utara.

Hal ini diungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Utara, Zaenal Wahab, saat membuka kegiatan Perumusan Visi – Misi TK Al Hidayah Masamba tentang Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Angkatan II Tahun 2022 di TK tersebut, Kamis (7/7/2022), di Ruang Pertemuan TK Al Hidayah, Masamba.

Selain TK Al Hidayah Masamba, beberapa TK lainnya juga mendapat PSP, di antaranya adalah TK Pembina Sabbang, dan TK Pembina Tanalili serta TK Aisyah Masamba. “TK Al Hidayah Masamba diberi amanah sebagai Sekolah Penggerak, dan hanya ada enam Kepala Sekolah TK yang mendapatkan program ini,” ungkap Zaenal.

Ia mengatakan, sebagai bentuk apresiasi Kemendikbud Ristek, sekaligus untuk menunjang kelancaran Program Sekolah Penggerak di TK Al Hidayah Masamba, maka TK Al Hidayah diberikan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kinerja sebesar Rp 60 Juta.

“Dana BOP Kinerja ini adalah program dari Pemerintah Pusat yang dialokasikan bagi pelaksana Program Sekolah Penggerak pada TK, sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari Kemendikbud Ristek terhadap pelaksana PSP,” jelas Zaenal.

Dana tersebut, kata dia, nantinya akan digunakan untuk merancang Kurikulum Merdeka Belajar di sekolah pelaksana PSP, serta untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru yang ada di sekolah sekolah pelaksana PSP.

  • Bagikan