37 Kepala Sekolah Dilantik, Bupati Minta Pejabat Baru Bisa Amanah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID,MAROS -- Gerbong mutasi kembali terjadi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Jumat, 8 Juli di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Dimana ada sekitar 37 orang Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional Kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dalam pengambilan sumpah jabatan pelantikan PNS fungsional. Dengan rincian 13 orang merupakan Kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), 22 orang Kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 2 orang Kepala sekolah tingkat Taman kanak-kanak (TK).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan selamat kepada para guru yang sudah dilantik sebagai kepala sekolah.

Menurutnya, ini sebagai bentuk reward atas prestasi kerja yang telah diperoleh dan yang dimutasi merupakan penyegaran di tempat tugas yang baru.

"Kita berharap dunia pendidikan kita dan juga pengelolaan di sekolah bisa semakin baik kedepannya," katanya.

Dia juga berpesan bagi pejabat yang telah dilantik agar bisa bekerja dengan baik dan amanah, jika suatu saat ada yang menyalahi juknis di pakta integritas dirinya tidak segan-segan untuk melakukan evaluasi pergantian pucuk pimpinan.

"Ada pula rekomendasi kepala sekolah yang bermasalah yang juga sebenarnya bapak ibu semua sudah membaca pakta integritas, jadi kalau ada salah satu juknis di pakta integritas yang dilanggar maka kita bisa melakukan evaluasi dan pergantian pucuk pimpinan baik di pengawas maupun kepala sekolah,"paparnya.

Dia berharap kepada seluruh pejabat baru yang telah dilantik ini agar bisa menjadi tauladan di masyarakat sehingga tidak ada lagi Kepala sekolah yang mempunyai masalah dengan masyarakat.

  • Bagikan