SK DPC Hanura Sinjai Belum Keluar, Amsal Tunggu SK Pensiun Ambarala

  • Bagikan
Ilustrasi partai Hanura

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPD Hanura Sulsel tidak ingin buru-buru memberikan Surat Keputusan (SK) ketua untuk Hasan Basri Ambarala.

Pasalnya, SK pensiun Ambarala yang kini memimpin DPC Hanura Sinjai belum juga terbit. Dulunya dia mantan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi selatan.

Ambarala sudah terpilih memimpin Hanura Sinjai bulan Juni lalu di saat Ambarala masih tercatat sebagai staf ahli Gubernur Sulsel.

Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan jika Hasan Basri Ambarala menyampaikan sudah pensiun sejak 1 Juli 2022 kemarin. Namun dirinya belum menerima surat.

“Dia (Hasan Basri Ambarala) sudah pensiun, tapi belum ada surat pensiunya yang saya terima. Kalau sudah ada saya langsung buatkan SK,” kata Amsal Sampetondok, Senin, 11 Juli 2022.

Dirinya menyampaikan jika SK pensiunnya akan dia serahkan dalam waktu dekat ini.

“Kalau sudah ada tanggal, saya langsung buat SK tanggal 12nya,”jelas Amsal yang terpilih dari hasil musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Hasan Basri Ambarala yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Hanura Sinjai.

Ambarala sapaan akrabnya ini, terpilih aklamasi melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa menggantikan ketua sebelumnya Andi Fajar Yanwar yang meninggal beberapa bulan lalu.

Ambarala yang dikonfirmasi, membenarkan perihal tersebut. Hanya saja dia mengaku bahwa belum bisa aktif berpartai sebab dirinya masih berstatus ASN.

"Saya terpilih aklamasi sebagai ketua Hanura Sinjai, tapi belum resmi dan belum ada SK (surat keputusan) dari Partai Hanura," kata Ambarala, beberapa waktu lalu.

  • Bagikan