Didorong Maju di Pilgub Sulsel, Begini Jawaban Andi Iwan Aras

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAAR -- Salah satu nama yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Sulsel adalah Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Merespons hal itu, Andi Iwan mengaku mengapresiasi dorongan tersebut. Namun, yang terpenting kata dia adalah memenangkan Pilpres dan Pileg terlebih dahulu.

"Aspirasi teman teman meminta saya maju calon gubernur, saya kira dari dulu jawabannya sama, kami secara pribadi siap apabila itu perintah partai. Tapi tentu fokus kami tidak di wilayah pilkada, fokus kami di wilayah pilpres dan pileg," kata Andi Iwan kepada wartawan di Hotel Claro.

Saat ini Andi Iwan menjabat anggota DPR RI dua periode. Ia dipercaya menjabata Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang mengurusi perhubungan dan infrastruktur.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel itu meminta seluruh kader fokus membangun mesin tempur di lapangan menghadapi pilpres dan pileg.

Baginya, dorongan maju Pilpres dan Pilgub tidak cukup jika tidak diikuti penguatan infrastruktur partai.

"Saya apresiasi (dorongan) itu dan insyaallah kita akan mempersiapkan arahnya kesitu. Namun ada tahapan, saya yakinkan ke mereka, bahwa jangankan untuk Pilgub, ngomong Pak Prabowo presiden kalau kita tidak punya kesiapan secara konkret itu belum cukup. Nah ini saya tekankan ke teman-teman, jangankan AIA calon Gubernur, Pak Prabowo presiden itu akan bullshit kalau anda tidak siapkan infrastruktur," katanya.

"Makanya hari ini kita minta kesiapan mereka semua, komitmen pembenahan tahap dasar bisa terpenuhi," lanjut Andi Iwan.

  • Bagikan