Manakarra Fair 2022 Bakal Dibuka Menteri Sandiaga Uno, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dijadwalkan hadir di Mamuju untuk membuka acara Manakarra Fair 2022.

Manakarra Fair 2022 merupakan salah satu acara yang masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi menjelaskan bahwa dari 100 event Kharisma Event Nusantara 2022, dua di antaranya akan terlaksana di Sukbar. Yakni, Manakarra Fair di Mamuju dan Festival Kita Tua di Majene.

"Kalau di Majene dihadiri secara virtual oleh Pak Menteri, kalau Manakarra Fair, Insya Allah dihadiri dan dibuka langsung oleh Pak Sandiaga Uno," ujar Farid, Selasa, 12 Juli.

Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno rencananya akan datang pada hari Kamis 14 Juli 2022. Tiba di Mamuju, ia direncanakan menginap satu malam sebelum kembali ke Jakarta besoknya.

Farid berharap, event Manakarra Fair 2022 bisa menawarkan ragam produk pariwisata yang mampu menarik para pelancong dari berbagai daerah.
Keberhasilan pariwisata itu, lanjut dia, kalau banyak kunjungan dari luar kota atau luar daerah.

"Keberhasilan itu kalau banyak yang datang dan agak lama menginap. Ya, semoga nanti begitu, karena saya jamin, Mamuju aman untuk berwisata," ujarnya.

Founder Manakarra Fair, Veronica Wijaya menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini akan menghadirkan ragam kegiatan. Mulai dari event Kebudayaan, Fashion, UMKM, Musik, e-Sport, dan Motor Contest.

"Targetnya tidak muluk-muluk, kami memang mau menghadirkan orang dari luar, supaya Mamuju lebih dikenal," ujarnya.

  • Bagikan