Keliling Tiga Kelurahan, Andi Bukti Edukasi Warga Program Lorong Wisata

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mendampingi Asisten III Pemkot Makassar Mario Said mengunjungi lokasi lorong wisata di tiga kelurahan.

Masing-masing Kelurahan Wala-walaya dan Kelurahan Ujung Pandang Baru di Kecamatan Tallo, lalu Kelurahan Layang Kecamatan Bontoala, Rabu (13/7/2022).

Andi Bukti Djufrie menjelaskan, kunjungannya tersebut untuk melihat langsung progres pembentukan lorong wisata. Khusus peran Balitbangda, yakni memberikan edukasi ke warga soal program unggulan Walikota Makassar.

"Tadi, Alhamdulillah kita kunjungi tiga kelurahan yang menjadi lokasi lorong wisata. Kesempatan ini kita beri edukasi warga sekitar kelurahan soal pemahaman lorong wisata," ujar Andi Bukti Djufrie, Rabu (13/7/2022).

Selain itu, kata Mantan Kadis PMPTSP Kota Makassar itu, pihaknya akan melakukan kajian mengenai efektivitas pemahaman lorong wisata di pemerintah kecamatan, kelurahan dan masyarakat wilayah masing-masing.

"Kami bersama Pak Asisten III juga beri penyampaian konsep longwis seperti apa. Karena masih banyak lurah yang belum memahami betul apa maksud dan tujuan longwis tersebut," tukasnya.

Diketahui, edukasi soal lorong wisata ini juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Rheza, Camat Tallo Alamsyah Syahabuddin dan sejumlah lurah masing-masing lokasi lorong wisata. (ikbal/fajar)

  • Bagikan