Lantik PWI Soppeng, Agus Salim Alwi Hamu Ajak Pengurus Tingkatkan SDM agar Tidak Termakan Zaman

  • Bagikan
Pelantikan Ketua dan Pengurusan PWI Kabupaten Soppeng, Periode tahun 2021-2024 oleh Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu, 13 Juli 2022.

FAJAR.CO.ID -- Setelah sekian lama vakum, kepengurusan PWI Soppeng resmi di lantik oleh Ketua PWI Sulawesi Selatan, H.M. Agus Salim Alwi Hamu di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu, 13 Juli 2022.

Agus Salim Alwi Hamu dalam arahannya mengatakan, saat ini, teknologi digital sekarang memang bukan hanya isapan jempol, karena saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita saat ini, untuk itu dirinya meminta kepada pengurus PWI Soppeng harus pintar-pintar di zaman sekarang.

"Sekarang kita sudah dizaman digital, jadi kita harus meningkatkan SDM kita, agar tidak termakan zaman," ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada PWI Soppeng untuk meningkatkan kwalitas SDM-nya. Dengan dilantiknya anggota PWI Soppeng, diharapkan bisa bekerja secara profesional dalam menjalankan kerja-kerja Jurnalis di lapangan.

" Kita bukan hanya dituntut menyajikan kualitas berita, namun kita juga dituntut kualitas dari menyampaikan berita tersebut secara profesional," tegas Agus Salim.

Saat ini, lanjut Agus Salim, kita harus terus melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan SDM, karena saat ini Dewan pers sudah sangat ketat, bahkan PWI Pusat juga sangat ketat dalam menyaring wartawan di PWI.

"Mutu SDM itu penting kita lakukan sekarang, karena SDM yang berkualitas tentu menghasilkan wartawan yang profesional, dan hal itu tentunya berdampak kepada Pemerintah sebagai sosial kontrol dalam menjalankan amanah," pintanya

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota PWI Soppeng, dan berharap pengurus yang baru betul-betul bisa menjalankan roda organisasi sesuai apa yang menjadi janji sumpah.

  • Bagikan