1.000 Pohon untuk Fakultas Teknik Unhas Gowa

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lima tahun kedepan, mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas), akan menikmati rindangnya kampus. Pasalnya, di lokasi FT Unhas dalam waktu dekat ini akan ditanami 1000 pohon.

Pohon tersebut disuplay dari Dinas Kehutanan Gowa dan Sulsel yang diserahkan langsung kepada Alumni Unhas angkatan 79. Penanamannya akan dilakukan, mulai Sabt 23-24 Juli.

Ketua Alumni 79 Unhas, Syarief Burhanuddin mengatakan penanaman bibit pohon ini, akan dilakukan oleh 331 orang alumni. Mereka akan dibagi juga, dibuat perkelompok sesuai dengan jenis bibit pohon yang akan ditanam.

"Kami memilih FT Unhas karena melihat kampus ini masih cukup baru, sehingga memang sangat butuh pohon yang kedepannya bisa dinikmati kerindangannya oleh mahasiswa," ucap pria yang juga Mantan Dirjen Bina Konstruksi Kementerianterian PUPR.

Sekertaris Alumni 79 Unhas, Anhar mengatakan untuk jenis bibit pohon yang ditanam yakni bibit pohon pelindung, bibit durian, rambutan dan nangka. Kemudian ada pohon ketapang dan pohon eboni atau kayu hitam.

Bibit ini dibantu dari penanaman hutan, Sulsel. Ada dua tahap yang akan dilakukan, 1000 di teknik. Malino 700. Launching beberapa pohon.

" Sebetulnya selain akan ditanam di FT Unhas Gowa, ada 700 bibit pohon buah juga yang akan ditanam di Malino. Sehingga total bibit pohon yang akan ditanam berjumlah 1700," ucapnya

Ketua Panitia Reuni Alumni 79 Unhas, Itji Diana Amin Daud mengatakan Reunian Unhas Angkatan 79 ini, puncaknya akan dilaksanakan di Malino. Namun reuni rangkaikan dengan green reunion atau penghijauan.

  • Bagikan