Peduli Banjir dan Tanah Longsor, Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa Terjun Bantu Korban Bencana di Ambon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, AMBON-- PT Semen Tonasa melaksanakan aksi tanggap darurat bencana dengan mengirimkan Tim Reaksi Cepat guna membantu evakuasi para korban serta memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Ambon.

Setiba di Ambon pada Selasa 12 Juli 2022, Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa langsung melakukan koordinasi dgn BPBD Ambon dan asessmen bencana. Dalam giat ini pula dilakukan serah terima bantuan berupa sekop dan terpal yg dilakukan oleh Ketua Harian Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa, Abbas, mewakili Manajemen PT Semen Tonasa dan diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Ambon, Eva M. F Tuhumury, Rabu 13 Juli 2022.

Selain itu, di Kebun Cengkeh Ambon Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa juga menyerahkan santunan duka kepada ahli waris korban tanah longsor yakni orang tua alm Ikhsan Lekta Karnodu, serta bantuan sembako kepada pekerja di Packing Plant Ambon milik Semen Tonasa yang juga terdampak banjir dan tanah longsor.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti menyampaikan simpati dan duka citanya terhadap musibah ini. "Pertama-tama, kami segenap keluarga besar PT Semen Tonasa mengucapkan bela sungkawa dan turut bersimpati atas musibah bencana alam yang terjadi di Bumi Manise Ambon. Bersama itu, kami juga telah menginstruksikan jajaran kami untuk menerjunkan tim dalam rangka turut membantu pemulihan bencana bersama aparat pemerintah setempat, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Termasuk beberapa pekerja kami yang berada di Packing Plant Ambon."

  • Bagikan