Triwulan Kedua, Realisasi PAD Pemkab Maros Capai 40,80 Persen

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar rapat evaluasi pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk triwulan kedua tahun 2022, Kamis, 14 Juli.

Dimana hingga bulan Juni, target yang terealisasi baru mencapai diangka 40,80 persen atau sekitar Rp107,8 miliar dari target tahunan PAD Pemkab Maros sebesar Rp264 miliar.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam sangat mengapresiasi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mencapai target.

Salah satunya Badan Pendapatan Daerah, target untuk bulan juni sebesar Rp14 miliar dan realisasi sebesar Rp14,6 miliar.

"Realisasi Badan Pendapatan Daerah melampaui dari target bulan juni. Selisih Rp600 juta, angka ini bergerak sejalan dengan PBB yang mulai signifikan," ungkapnya.

Tidak tanggung-tanggung, pihaknya memberikan apresiasi kepada Camat dengan capaian PBB tertinggi. "Kita memberikan penghargaan kepada Kecamatan Turikale dengan capaian PBB tertinggi. Dan untuk Kecamatan Bantimurung dengan capaian terendah, ini sebagai warning untuk lebih mengingatkan lagi Lurah atau Kepala Desanya untuk gencar dalam bergerak," tuturnya.

Dirinya juga sangat mendukung pelaksanaan uji petik. Menurutnya, pelaksanaan uji petik dapat meningkatkan ketertiban bagi para pelaku usaha.

"Semoga bisa dilakukan setiap saat. Seperti uji petik yang dilakukan beberapa hari lalu dibeberapa rumah makan yang tidak membayar pajak. Harus ada sanksi. Bagi rumah makan yang memiliki kerjasama dengan Pemkab dan tidak membayar pajak, hentikan saja kerjasamanya," tegas Chaidir.

  • Bagikan