Deklarasi Prabowo Capres di Parepare, Golkar Sulsel: Nelayan Lebih Paham Cari Ikan Dibanding Pendatang

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Golkar Sulsel akhirnya merespons wacana kader Gerindra deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Parepare.

Sebagaimana diketahui, Kota Parepare merupakan wilayah kekuasaan Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Dia menjabat wali kota dua periode.

Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulsel, La Kama Wiyaja mengatakan tidak mempersalahkan wacana tersebut. Menurutnya tuan rumah pasti lebih paham daerahnya.

"Ibarat nelayan ke laut cari ikan tentu lebih paham dan memahami lapangan dibanding pendatang," kata saat dihubungi, Sabtu (16/7/2022).

"Namun lain orang lain caranya menangkap ikan dengan jaring yang beda dan pancing yang beda," sambung La Kama.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel bidang komunikasi publik Zulham Arief.

Zulham menilai, soal tergerus itu urusan belakangan. Ia meyakini Golkar tetap jadi pemenang di Parepare ke depan.

"Mungkin ini bagian strategi Partai Gerindra memilih Kota Parepare, kita hargai itu sebagai bentuk iklim demokrasi yang kondusif, tapi yang pasti Golkar di Parepare itu akarnya kuat," kata Zulham.

Dalam sejumlah kesempatan, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menginstruksikan seluruh kader beringin menyosialisasikan dan mengampanyekan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

"Bapak Airlangga Hartarto adalah simbol kemuliaan partai Golkar. Kita perintahkan kader di seluruh tingkatan bergerak sosialisasikan nama Bapak Airlangga calon presiden 2024. Kita harus berjuang mengantar Bapak Airlangga menjadi presiden," ujar Taufan Pawe di Selayar Mei 2022 lalu.

  • Bagikan