Dukungan Ridwan Kamil Maju Capres 2024 Menggema, GNIJ Sulsel Deklarasi di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk maju calon presiden (capres) 2024 mendatang menggema di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim yang menamakan diri Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Sulsel baru saja mendeklarasikan dukungan ke Ridwan Kamil.

Mereka mendeklarasikan Gubernur Jawa Barat itu di Makassar Golden Hotel, Jl Pasar Ikan, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Kamis (14/7/2022) Malam.

Pembina GNIJ, Amiruddin Sija mengatakan, deklarasi itu merupakan awal dari gerakan mengkampanyekan Ridwan Kamil (RK) di Sulsel.

"Deklarasi ini luar biasa karena semua perwakilan dari kabupaten di Sulsel hadir. Mudah-mudahan dengan ini GNIJ di masing-masing kabupaten juga segera terbentuk," kata Amiruddin Sija.

Tidak hanya ditingkat kabupaten, Amiruddin juga meyakini kepengurusan tim pemenangan GNIJ juga bakal terbentuk di tingkat kecamatan hingga ke desa-desa.

"Jadi ini komitmen kita agar bagaimana beliau (RK) dapat mendapatkan amanah dan beliau bisa jalankan dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, Amiruddin Sija menjelaskan, sejauh ini Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, di Sulsel dapat diperhitungkan.

Terlebih kata dia, saat RK mendapat cobaan atau musibah saat putrnya Eril Kamil tenggelam dan ditemukan di Aare, Swiss.

Publik, kata dia, turut sedih dan berempati atas musibah yang dialami keluarga Ridwan Kamil.

"Ridwan Kamil ini, telah dikasi cobaan dari Allah, jadi lebih terkenal lagi. Masyarakat awam, masyarakat di desa-desa melalui media sosial lebih memperhatikan," terang Amiruddin.

  • Bagikan